Atlet Wushu Indonesia Buat Kagum Pelatih Wushu Tiongkok

Lindswell Kwok - tempo.co

Wanita - Senayan. Tim Merah Putih berhasil mendulang 7 emas, 3 perak, dan 6 perunggu pada Kejuaraan Dunia Wushu 2015 yang di gelar di Istora, Senayan, 14-18 November 2015 lalu. Pada kejuaran kali ini, Tim Merah Putih berhasil menduduki peringkat ke-2 pada akhir kejuaraan.

Peringkat teratas diduduki Tiongkok, Negeri Tirai Bambu keluar sebagai juara umum dengan 14 emas dan 1 perak. Sedangkan posisi ketiga ditempati Iran dengan 6 emas, 3 perak, dan 1 perunggu.

"Kita meraih tujuh emas dan berada di peringkat kedua. Tidak pernah prestasinya sebagus ini. Semua bangga sekali. Inilah yang buat wushu jadi olahraga yang membanggakan," ujar Supandi.

"Kemarin pelatih dari Tiongkok terkejut dengan atlet kita yang permainannya bagus sekali. Dan memang betul, permainan atlet-atlet kita bagus sekali," sambungnya.

Kepingan emas Indonesia pada Kejuaraan Dunia Wushu 2015 banyak disumbangkan oleh nomor taolu. Masing-masing atas nama Lindswell Kwok (2 emas), Juwita Niza Wazni (2 emas), dan Charles Sutanto (2 emas). Sedangkan 1 emas lainnya diraih dari nomor sando atas nama Yusuf Widiyanto.
Previous
Next Post »