Langkah Hidup Sehat yang Harus Diterapkan Oleh Para Wanita

Langkah Hidup Sehat Bagi Para Wanita - duniainformasikesehatan.com

Wanita - Jogjakarta. Semua orang baik wanita maupun pria muda maupun tua pasti menginginkan hidup sehat. Saat sakit melanda segala aktivitas akan tergangu, kenikmatan duniawi pasti terasa berkurang.

Sakit yang menghampiri pada dasarnya berasal dari kita sendiri. Bagaimana cara kita memperlakukan tubuh akan sangat mempengaruhi kesehatan tubuh kita. Setiap pakar kesehatan pasti akan selalu menganjurkan untuk menerapkan pola hidup sehat. Seberapapun anda sering berobat, tapi ketika anda tidak pernah menerapkan pola hidup sehat, maka semua yang anda lakukan hanyalah sia-sia. Oleh karena itu, begitu pentingnya menerapkan gaya hidup sehat bagi anda kaum wanita yang mungkin sibuk oleh tuntutan pekerjaan yang membebani anda.

Langkah Hidup sehat yang dapat kami rangkum dari berbagai sumber kesehatan diantaranya:

Langkah 1 : Penuhilah dulu tentang Kebutuhan Makanan Yang Sehat. Kebutuhan makanan sehat dapat anda penuhi dengan banyak mengkonsumsi aneka buah-buahan, sayuran dan makanan tinggi serat. Selain itu juga perbanyak minum susu rendah lemak agar kebutuhan kalsium juga dapat terpenuhi dengan baik. Dan satu lagi, bagi anda kaum wanita yang menginginkan kulitnya tetap awet muda sebaiknya kurangi konsumsi garam dan gula.

Langkah 2 : Mulailah Meluangkan Waktu Untuk Mengolahragakan Tubuh Anda. Olahraga untuk kebugaran tubuh tidak perlu dalam waktu yang lama. Cukup 15-30 menit dalam sehari dan dilakukan secara rutin. Salah satu olah raga yang bagus dan mudah adalah dengan berjalan kaki dipagi hari.

Langkah 3 : Jauhi Asap Rokok. Sebuah fakta menunjukkan bahwa perokok pasif sama berbahayanya dengan para perokok aktif.

Langkah 4 : Mulailah Mengontrol Tingkat Stres. Kaum wanita lebih banyak beresiko terkena stres. Untuk itulah, kontrol tingkat stres tersebut dengan cara meluangkan waktu beberapa menit untuk merilekskan tubuh dan pikiran di tempat yang tenang.

Langkah 5 : Hindari Sinar Matahari Di Siang Hari. Gunakanlah tabir surya saat anda memang benar-benar harus beraktivitas dibawah terik matahari. Karena resiko kanker kulit akan meningkat, jika para perempuan terpapar sinar matahari disiang hari tanpa pelindung tabir surya yang memadai.

Langkah 6 : Tidur Malam Lebih Awal. Kebutuhan akan istirahat atau tidur yang cukup nyatanya menjadi keharusan khususnya para perempuan. Untuk itulah, mulailah mengatur jam tidur malam dan terapkan disiplin tidur malam di keseharian anda.

Langkah 7 : Rutin Memeriksakan Diri Ke Dokter. Berbagai resiko dan penyakit bisa mengancam para perempuan khususnya kanker payudara. Untuk itulah, periksakan kesehatan tubuh secara berkala. Sehingga gejala awal pada penyakit di tubuh bisa dengan cepat di obati.
Previous
Next Post »